Game Mobile Terlaris Juni 2021, Ada yang Mengalahkan PUBG Mobile? | Rakamin Academy

Bermain game PUBG Mobile

Bermain game mobile di masa pandemi tentu menjadi hal yang dinikmati bukan? Selain bisa sekedar menghilangkan penat selama #diRumahAja, hobi bermain game juga bisa menjadi penghasilan untuk mereka yang fokus membuat konten atau menjadi pemain pro di dunia esports Indonesia. Game apa saja sih yang disebut-sebut paling laris? Ini dia 5 Game Mobile Terlaris Selama Juni 2021 menurut Sensor Tower.

5 Game Mobile Terlaris Juni 2021

5. Candy Crush Saga

Candy Crush Saga
Candy Crush Saga

Di posisi kelima, Candy Crush Saga, game puzzle legendaris yang disukai jutaan orang di seluruh dunia. Tidak heran lagi ya kalau game ini masuk top chart sebagai game mobile terlaris.. Di dalam game ini, pemain menyelesaikan level dengan mencocokkan permen-permen dengan warna yang sama di papan permainan. Tiap-tiap level dapat diselesaikan dengan menyelesaikan goals tertentu seperti jumlah waktu atau gerakan yang terbatas, skor tertentu, hingga jumlah jenis permen tertentu yang harus didapatkan.

4. Roblox

Roblox
Roblox

Roblox adalah platform pembuatan game yang memungkinkan para pengguna memprogram permainan dan memainkan game yang dibuat oleh pengguna lain. Roblox populer di kalangan gamer di bawah usia 18 tahun. Di dalamnya, pemain bisa membuat dunia game-nya sendiri, membangun dunia lengkap dengan senjata, alat navigasi, dan banyak lagi. Pemain juga dimungkinkan untuk mendatangi dunia buatan pengguna lainnya. Pada tahun 2019, penggunanya mencapai 100 juta pemain aktif setiap bulannya.

3. Ni No Kuni: Cross Worlds

Ni no Kuni: Cross Worlds
Ni no Kuni: Cross Worlds

Baru saja dirilis pada 10 Juni, video game mobile yang satu ini langsung masuk di top chart Game Mobile Terlaris bulan Juni 2021 nih! Sayangnya kita belum bisa main karena baru bisa dimainkan di Jepang saja..

Ni No Kuni: Cross Worlds adalah game MMOPRG yang dikembangkan oleh Netmarble. Game ini memberikan pengalaman pemainnya untuk mengeksplor 2 dunia yang berbeda. Pemain bisa bermain musik bersama satu sama lain, bermain dadu, catur, dan masih banyak lagi. Sama seperti MMORPG lainnya, game ini mengusung sistem pertempuran dengan aksi dan efek yang ramai. Gamefinity.id mereview game ini dan memberi nilai 9/10 untuk visualisasinya loh! Memang bukan main sih visualnya!

2. PUBG Mobile

PUBG Mobile
PUBG Mobile

Siapa gamers di Indonesia yang tidak tau PUBG Mobile? PUBG Mobile merupakan game mobile berpenghasilan tertinggi kedua selama Juni 2021 dengan pendapatan kotor $213,8 juta lho! Sekitar 53,3% pendapatannya berasal dari China, tempat dirillisnya PUBG Mobile, dan diikuti 11,2% pendapatan dari Amerika Serikat.

Dirilis secara global pada Maret 2018, PUBG MOBILE berfokus pada kualitas visual, peta, pengalaman menembak, serta aspek lainnya untuk memberikan pengalaman Battle Royale yang nyata bagi para pemain. Seratus pemain akan mendarat di medan tempur untuk memulai perjalanan yang intens sekaligus menyenangkan. Untuk mabar sama temen, asik banget nih!

1. Honor of Kings

Honor of Kings
Honor of Kings

Game mobile terlaris di seluruh dunia pada bulan Juni 2021 adalah Honor of Kings dari Tencent! Dirilis pada tahun 2015, game MOBA yang satu ini menjadi mobile game dengan pendapatan in-game purchasenya mencapai hampir $277 juta. Sekitar 95,6% pendapatan didapatkan di China, 2% dari Taiwan, dan 1,2% dari Thailand.

Game MOBA seluler yang hanya tersedia di China ini melibatkan pengendalian karakter dengan kemampuan unik untuk membunuh karakter non-pemain dan lawan untuk mendapatkan pengalaman dan emas, dengan pengalaman yang digunakan untuk membuka kunci kemampuan karakter mereka atau lebih lanjut meningkatkan kekuatan kemampuan, dan emas digunakan untuk membeli item di toko (yang mengubah atribut tertentu tergantung pada barang yang dibeli). Pemain kemudian berkoordinasi untuk merobohkan struktur pertahanan musuh yang disebut menara, dan kemenangan dicapai dengan menghancurkan bangunan inti di basis musuh.

Itu dia 5 Game Mobile Terlaris di bulan Juni 2021. Kalau kalian, favoritnya yang mana nih? Jangan lupa cek tulisan informatif dan menarik lainnya di Rakamin Academy – Blog dan follow instagram @rakaminacademy.

You may also like

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *