Starlink Indonesia: Bikin Internetan Makin Ngebut

Starlink Indonesia: Bikin Internetan Makin Ngebut
sumber: Tesla North

Starlink Indonesia adalah layanan internet berbasis internet orbit. Layanan internet satelit orbit rendah ini menghadirkan koneksi internet berkecepatan tinggi dan latensi rendah, agar dapat menjangkau area yang sebelumnya sulit dijangkau oleh layanan internet tradisional seperti kabel optik dan seluler.

Apa itu Starlink Indonesia?

Starlink Indonesia merupakan anak perusahaan PT. Starlink Services Indonesia, yang didirikan oleh Elon Musk, CEO SpaceX. Starlink menggunakan konstelasi satelit yang terus berkembang di orbit rendah bumi untuk menyediakan akses internet ke seluruh dunia.

Keuntungan Menggunakan Starlink Indonesia

Lalu apa yang bikin Starlink begitu ditunggu? Sebagus apa sih koneksi internet yang diberikan, jika dibandingkan dengan layanan internet yang kita miliki saat ini? Nah, daripada kamu ragu, ini dia keuntungan menggunakan layanan internet dari Starlink Indonesia:

  • Jangkauan luas: Starlink dapat menjangkau daerah terpencil dan pedesaan yang tidak terlayani oleh internet tradisional.
  • Kecepatan tinggi: Starlink menawarkan kecepatan download hingga 220 Mbps dan upload hingga 20 Mbps, jauh lebih cepat dibandingkan internet Digital Subscriber Line (DSL–Saluran internet melalui telepon tradisional) dan satelit tradisional. Saking ngebutnya, kecepatan internet yang diberikan, pas banget buat kamu yang kerja freelance.
  • Latensi rendah: Latensi adalah jumlah penundaan pada jaringan koneksi internet. Jika latensinya rendah, artinya penundaan tersebut bisa dikatakan hampir tidak ada. Latensi Starlink jauh lebih rendah dibandingkan internet satelit tradisional, sehingga membuatnya lebih ideal untuk streaming video, game online, dan panggilan video. Ini nih yang bikin pengalaman belajar digital marketing online di Rakamin, jadi lebih mudah dan asik.
  • Mudah dipasang: Perangkat Starlink mudah dipasang sendiri dan tidak memerlukan teknisi. Tinggal sat set, langsung jadi.
  • Harga terjangkau: Starlink menawarkan paket berlangganan dengan harga yang terjangkau dibandingkan internet satelit tradisional. Harga langganannya mulai dari RP750.000.

Gimana Cara Daftarnya?

Pendaftaran Starlink Indonesia dapat dilakukan secara online melalui situs web resmi mereka di https://www.starlink.com/id. Kamu hanya perlu memasukkan alamat lokasimu untuk memeriksa ketersediaan layanan di area tempat tinggalmu.

Berapa Harganya?

Starlink Indonesia menawarkan beberapa paket berlangganan dengan harga yang berbeda-beda. Berikut adalah perkiraan biaya:

  • Perangkat: Rp7.800.000
  • Biaya Bulanan:
    • Paket Residensial: Rp750.000
    • Paket Jelajah: Rp990.000

Adapun paket untuk bisnis dan Kapal yang cocok untuk digunakan di daerah maritim, tanggap darurat, dan bisnis mobile. Harganya tentu lebih mahal dari paket privat. Kamu bisa mengecek info harga Starlink di website Starlink.

Solusi Internet Masa Depan

Starlink Indonesia hadir sebagai solusi internet masa depan bagi masyarakat Indonesia yang tinggal di area terpencil dan pedesaan. Dengan jangkauan luas, kecepatan tinggi, latensi rendah, dan harga terjangkau, Starlink dapat membantu meningkatkan akses informasi dan komunikasi di seluruh penjuru Nusantara.

Buat kamu yang bekerja sebagai freelancer atau menerapkan Work From Anywhere, Starlink Indonesia pas banget buat kamu karena bisa membebaskanmu dari balada internet lemot. Selain itu, kamu juga tidak perlu khawatir untuk berpetualang karena sinyal internet dari Starlink selalu ada buat kamu. Dengan menggunakan teknologi satelit, kamu tidak perlu susah payah cari tower untuk mengakses internet.

Tidak hanya untuk kamu yang gemar berpetualang, Starlink Indonesia juga cocok untuk pengembangan daerah terpencil yang ada di Indonesia. Makin cepat, sinyal kuat, bebas lemot.

Gimana, sudah siap coba Starlink Indonesia?

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *