Wisata Di Malang Yang Indah dan Kekinian

Kota Malang adalah sebuah kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya, dan kota terbesar ke-12 di Indonesia. Kota Malang dikenal baik karena dicap sebagai kota pendidikan. Selain itu, kota ini merupakan kota pariwisata karena alamnya yang menawan yang dikelilingi oleh pegunungan serta udaranya yang sejuk. Berikut merupakan Wisata Di Malang Yang Indah dan Kekinian cocok dikunjungi untuk sekedar refreshing dan mengupdate sosmedmu.

  1. Desa Wisata Pujon Kidul

Desa Wisata Pujon Kidul merupakan salah satu desa wisata yang sedang hits untuk saat ini bagi wisatawan. Desa ini terletak sekitar 30km dari pusat kota Malang dan berada di daerah dataran tinggi desa pujon kidul karena terletak pada dataran tinggi desa ini memiliki udara yang sejuk dan pemandangan yang indah. Sangat cocok untuk kamu menghilangkan penat dan yang pasti berfoto ria.

Desa Wisata Pujon Kidul harus diapresiasi karena dengan kreativias pengelola dapat memaksimalkan potensi alam yang ada. Desa ini juga memiliki fasilitas Spot berfoto untuk pengunjung bahkan spot foto ini dapat menikmati Sunrise. Wisatawan juga di manjakan dengan pemandangan gunung-gunung di sekitar desa pujon, Wah bukan.

2. Coban Rondo

Masih terletak disekitar desa Pujon, Terdapat air terjun Coban Rondo. Banyak yang mengatakan bahwa Coban Rondo merupakan salah satu air terjun terindah dan memiliki fasilitas yang lengkap. Tempat ini dipenuhi pepohonan yang rindang sudah pasti sejuk dan indah yang tentunya memiliki udara uang segar yang jarang di temui diperkotaan besar. Akses menuju kelokasi wisatawan dapat menggunakan kendaraan pribadi yang tentu saja sangat mudah sekali.

Selain akses menuju lokasi yang mudah Coban Rondo ini miliki wahana favorit yaitu Taman Labirin Coban Rondo, labirin ini merupakan labirin buatan namun menggunakan bahan alam untukk wisatawan yang suka tantangan sangat cocok memasuki wahana ini karea sulitnya mencari jalan keluar.

3. Gunung Bromo

Gunung Bromo merupakan salah satu gunung berapi di Jawa Timur, Indonesia. Letak gunung bromo ini berada di empat wilayah yaitu Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumayang dan Kabupaten Malang. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 2.329m diatas permukaan air laut dan termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Gunung Bromo menjadi salah satu tempat wisata alam di Malang yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, karena terdapat banyak objek wisata dikawasan ini seperti Bukit Penanjakan tempat ini dapat melihat indahnya sunrise dengan jelas, Kawah Bromo, Pasir Berbisik pada tempat ini wisatawan dapat menyewa kudan untuk dinaiki dan berkeliling daerah pasir berbisik bahkan ada beberapa yang menawarkan penyewaan kuda sampai atas kawah, selanjutnya Savana dan Bukit Telettubis pada tempat ini wisatan disuguhkan dengan padang pasir yang luas dan indah yang dapat menjadi spot berfoto yang keren abis.

4. Coban Pelangi

Tidak jauh dari kawasan Gunung Bromo terdapat air terjun yang sangat indah dan tentu saja sangat sejuk yaitu Coban Pelangi. Dibutuhkan fisik yang sehat untuk menuju Coban Pelangi ini karena pengujung akan melewati medan berbukit dan jarak tempuh yang lumayan dengan berjalan kaki dibutuhkan kurang lebih 15-20 menit untuk sampai air terjun ini.

Selama perjalan menuju air terjun wisatawan akan menemukan keadaan alam yang sangat asri sertu diselimuti kicauan burung dan aliran sungai yang dapat membuat tenang. Air terjun Coban Pelangi mengalir dari tebing dengan ketinggan sekitar 30 meter, bila beruntung wisatan dapat melihat pelangi yang terbias dari air terjun dengan sangat dekat dan indah.

5. Pantai Tiga Warna

Pantai Tiga Warna merupakan salah satu pantai terindah di Malang, Pantai ini terletak di desa Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Sesuai namanya pantai ini memiliki warna yang bebeda-beda yaitu Biru, Hijau dan Bening, Tenang perbedaan warna ini bukan ghaib kok penyebab perbedaan warna pantai ini karena tingkat kedalamannya.

Pantai ini sangat cocok untuk kamu yang hobi fotografi karena memiliki warna yang indah dan juga untuk penikmat snorkling. Pantai ini masih sangat indah dan banyaj biota laut yang hidup WOW bukan sangat memanjakan mata sekali. Namun pantai ini memiliki kebijakan yang sangat hebat salah satunya wisatawan harus membawa sampah nya sendiri ketika pulang untuk menjaga kelestarian alam tersebut.

 

 

 

 

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *