Wisata Danau Biru Terindah Di Sulawesi Tenggara

Danau Biru Tempat wisata Akhir Pekan

Butuh rekomendasi tempat wisata danau akhir pekan? Berikut adalah wilayah sulawesi tenggara yang bisa kamu kunjungi

Danau Biru Kolaka Utara
Travel Wisata Indonesia

Danau Biru adalah danau yang terletak di bagian Kabupaten kolaka utara Provinsi sulawesi tenggara. dengan keindahan air yang sangat menakjubkan, tempat ini resmi dijadikan sebagai tempat wisata di kabupaten kolaka utara.

Telaga ini memiliki kedalaman sekitar tujuh meter dengan air yang jernih berwarna kebiruan.

Danau ini memiliki 3 mata air di dasar laut yang menjadikan danau ini tidak pernah surut bahkan di musim kemarau sekali pun. 

Letak danau tersebut berada di bawah tebing dan pepohonan yang rindang sehingga membuat suasana danau tersebut lebih sejuk dan asri. 

Tak hanya danau yang indah, akan tetapi kita juga dapat melakukan panjat tebing dan menyaksikan pemandangan alam sekitar danau biru tersebut. 

Hal- hal yang dapat dinikmati ketika berkunjung di danau ini adalah menaiki perahu mini, berenang dan juga lompat dari atas tebing. eitss jangan takut yah teman teman, karena di danau ini dilengkapi dengan keamanan yang ketat sehingga tidak perlu merasa cemas.

Dan jangan khawatir takut lapar man teman, karena di sekitaran danau menyediakan berbagai aneka makanan yang dapat dinikmati, mulai dari makanan Tradisional hingga makanan modern. nah, di kawasan ini juga dilengkapi oleh berbagai fasilitas seperti, mushola, kamar mandi, dan juga ruang ganti baju. 

Danau Biru
www.afidbara.com

Cerita Rakyat Yang Beredar Dikalangan Masyarakat

Setiap daerah wisata pastinya memiliki cerita rakyat di baliknya, konon katanya dahulu kala ada seorang putri bernama Putri Mokole atau raja yang meninggalkan kediamannya karena keinginan yang tidak terpenuhi. 

Sang putri pergi ke tengah hutan dan dan berdiam diri hingga berhari hari. 

Setelah keinginan terpenuhi, sang putri beranjak dari tempat duduknya.

Tanpa sengaja saat sang putri beranjak dari tempat duduknya keluarlah air dari sana. Air tersebut semakin lama semakin banyak dan terbentuklah sebuah danau yang dinamakan Danau Biru. 

Rute Perjalanan

Untuk sampai di danau tersebut rute yang harus ditempuh dari pusat kabupaten kolaka sekitar 87 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih dua jam.

Perjalanan akan melalui JL Poros Kolaka- Wolo.

Dulunya Danau biru bernama Matandahi atau mata air laut yang diadopsi dari bahasa Suku Tolaki, yaitu penduduk lokal Sulawesi Tenggara. Penamaan ini diletakkan karena telaga itu langsung mengalir ke pantai yang hanya dibatasi dinding bebatuan selebar kurang lebih 20 meter. 

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *