5 Rekomendasi Kafe Matcha Khas Jepang

Matcha merupakan bubuk teh asal Jepang yang terbuat dari daun camelia sinesis yang diolah dengan cara digiling, dikukus, dan dikeringkan. Matcha berbeda dengan green tea, bedanya ada pada proses pengolahan matcha membuatnya lebih tinggi nutrisi. Nutrisi yang terkandung dalam matcha berupa antioksidan yang dapat melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Selain kandungannya yang penuh manfaat, matcha juga memiliki rasa yang segar, gurih, dan grassy sehingga cocok untuk dinikmati dalam berbagai situasi.

Sumber : Pexels.com

Rekomendasi Kafe Matcha yang Wajib dicoba

Saat ini penyajian matcha bukan hanya diseduh lho, terdapat juga berbagai jenis olahan minuman atau makanan lain. Buat kalian yang mau coba berbagai menu matcha, ini dia 5 rekomendasi kafe matcha yang bisa bikin dari matcha turun ke hati!

Matcha Bae

Sumber: matchabae.id

Rekomendasi kafe matcha pertama adalah Matcha Bae yang berlokasi di Blok QJ9 No.37 Kelapa Gading Jakarta Utara dan Kamaja Jakarta Selatan. Menu yang tersedia bisa dipesan sesuai jenis matcha yang diinginkan, ada Tama, Wakana, dan Uki. Jenis matcha tersebut diimport langsung dari wilayah Jepang yang berbeda-beda sehingga memunculkan keberagaman otentik rasa yang gak kaleng-kaleng. Beberapa menu rekomendasi disini ada Matcha Kinako Cream, Matcha Tiramisu, dan Macha Purin. Di kafe ini pengunjung bisa chill bareng teman, keluarga, bahkan hewan peliharaan karena Matcha Bae ini Pet Friendly! Asalkan hewan yang dibawa menggunakan diappers ya.  

Instagram : @matchabae.id

Harga Menu : Rp20.000-Rp100.000

Feel Matcha

Sumber: feelmatcha

Untuk para pecinta matcha atau yang baru mau nyobain, Feel Matcha cocok banget nih. Varian menu yang tersedia disini bisa disesuaikan dengan seberapa matcha addict kamu lho. Rasa varian menunya gak perlu diragukan karena Feel Matcha menggunakan matcha berkualitas dari supplier Jepang yang berdiri sejak 1995. Ada berbagai favorit menu yang bisa dicoba, mulai dari Panacotta Matcha, Mille Crepe Matcha, Signature Matcha Latte, dan yang wajib dicoba adalah Ice Cream Matcha Gold dengan emas yang bisa dimakan! Lokasi kafenya sendiri saat ini sudah tersebar di Jakarta, Tangerang Selatan, dan Bekasi. Yuk Feel the Matcha!

Instagram : @feelmatcha

Harga Menu : Rp30.000-Rp100.000

Uji Matcha

Sumber : ujimatcha.id

Mau tau Sejarah kafe matcha pertama di Indonesia? Uji Matcha pelopornya. Berlokasi di West Mall Grand Indonesia dan Mall Kota Kasablanka, kafe ini berdiri sejak 2017. Menu matcha yang tersedia disini cukup inovatif dan kreatif lho, mulai dari paduan kurma, Yuzu, dan buah stroberi. Menu rekomendasinya sendiri ada Matcha Dates Latte, Uji Matcha Jelly Story, dan Hanami Dango Matcha Chizu. Buat para pecinta matcha yang mau cari inovasi cocok banget kunjungi kafe ini!

Instagram : @ujimatcha.id

Harga Menu : Rp50.000-Rp100.000

Ginca Matcha House

Sumber : gincha.id

Berlokasi di Jl. Pilar Mas Utama No.28 Kedoya Jakarta Barat, Ginca Matcha House merupakan salah satu hidden gem buat para pecinta matcha dan Jepang. Ketika masuk dan lihat menu di kafe ini bakal langsung berasa banget deh vibes Jepangnya. Untuk rasa matcha yang ada pada tiap menunya pun otentik banget karena menggunakan bahan import pilihan. Beberapa rekomendasi menu dari kafe ini adalah Meiko Matcha Latte, Aki No Kukki, dan yang wajib banget dicoba yaitu Matcha Chizu.

Instagram : @gincha.id

Harga Menu : Rp25.000-Rp50.000

Matchaya

Sumber : matchayaid

Matchaya menjadi salah satu kafe modern dengan menu special matcha di Jakarta tepatnya dalam Mall Gandaria City. Kafe ini menyediakan bukan hanya menu berbau matcha melainkan juga menu lainnya. Disini cocok banget buat penikmat matcha yang juga mau coba menu lainnya seperti carrot cake, pasta, mochi, dan menu nasi. Ini merupakan salah satu brand asal Singapura yang boleh dicoba adu deh rasanya.

Instagram : @matchayaid

Harga Menu : Rp100.000-Rp200.000

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *